Total Tayangan Halaman

Minggu, 30 Maret 2014

Skin Care! YAP!

Skin care! Yaaaap Skin care mau semahal apapun, mau sebagus apapun iklannya kalo dipakenya ga telaten kulit juga kinclongnya ogah-ogahan -_____- (curhat)

Cerita tentang jenis kulit saya dulu permisa :
 Rewel
Kenapa? Pindah kota pake air daerah situ belum tentu cocok, gatau sejak kapan tapi sejak umur umur 17an tahun kulit jadi sangat sensitif. Kalo ga cocok, khusus untuk wajah sama punggung bakal muncul bintik-bintik kecil kaya komedo  dan kalo untuk saya bintil-bintil sama bekasnya susah hilang.

2.       Gampang menghitam
Jaman kecil masih bayi sampe TK ga dikit yang bilang saya keturunan chinese, padahal eke jawa tulen :3 ya ada indeihe-indeihenya dikit tapi india kan ga putih dan sipit *hahah*, nah aslinya kulit saya cenderung kuning , kalo yg ga pernah kena matahari cenderung putih pink dan karena tipis sehingga pembuluh darah yang warnanya biyu-biyu *plok* maksudnya biru-biru jelas terlihat. Baru jalan kaki bentar wuh, gosong.

3.       Berambut banyak
Ngapain gw tulis ya? Hahahah ya siapa tau penting XD

Nah mungkin beberapa manusia yang punya problematika seperti kulit saya mari-mari dilihat perawatan apa yang ada di kamar saya.
1.       Face Wash Hada Labo


Boleh percaya ato ga dulu beli ini karena iseng (belom tau iklannya malah) nah ternyata aahaak....ahaaaaak....ahaaaakk so lovely.
Why?
-          Harganya tidak terlalu mahal *puluhan ribu* (kantong oh kantong) 25K
-          Awet dipakae berbulan-bulan
-          Ga pake embel-embel pewangi, pengawet, dll (aspek paling penting, berhubung kulit saya over sensitif)
-          Setelah dipakai kulit ga ketarik-tarik, merona merah (karena kulit saya tipis), ga perih, dan bersih (penting juga)

2.       Face Toner Viva green tea
Produk Indonesia! Yeaaaah! Ini adalah salah satu yang menurut sayah produkh palingh aduhayh hyahahah toner ini digunakan setelah menggunakan face wash, jangan lupa pake kapas ya. Walaupun masih ada embel-embel bahan kimia yang sebagus hada labo tapi wajah ga komentar negatif. Wajah bersih, dan yang paling penting jerawat dan komedo akan mengering dan mengelopek sendiri sendiri. Tapi saya kurang suka pake milk cleansernya, kurang cocok dengan kulit. Tapi ada kekurangannya L toner green tea langka sekali, kalo lagi pergi keluar kota dan kemana saja kalo ketemu toner ini langsung ambil 4-5 botol sekaligus dan terbilang sangat murah sekitar 5K

3.       Hada Labo Shirojyun Lotion

Produk ini yang bikin rajin ngadep cermin kalo abis mandi. Teksturnya kaya air, kalo boleh dibilang kaya air kobokan soalnya putih-putih gitu hahaha tapi khasiatnya beda banget sama air kobokan lah. Lotion ini dipake setelah pake toner. Cara pakenya ala-ala digampar gitu *KDRT pada diri sendiri*, tapi bener loh ini ga lagi becanda. Pakenya diusap-usap ke telapak tangan kemudian dibalur ke seluruh wajah kemudian gamparlah dengan lembut dan anggun *eaaa*. Untuk wajah saya nanti akan merona-rona merah lagi dan kulit tambah kenyal. Harga 50K dan awet sangats.

4.       Hada Labo Shrojyun Milk

Milk ini lebih mirip lotion kulit. Heh? Yapp.. Setelah lotion gunakan milk ini. Hasilnya agak lengket-lengket dan bagus untuk melembabkan. Cukup tuang 1 tetes cukup untuk 1 wajah. Dan waalaaaaa wajah akan unyu-unyu karena lembabnya nampol. Harga 50K dan lebih awet dari si lotion.


5.       Bedak P-geon Gold

Sar lu udah tua kenapa pake bayi-bayian gitu sih? Eh liat lagi dong ke atass itu kulit saya sensitif sekali. Nah yang saya suka dari bedak ini ga bikin kulit keliatan pake bedak, ga merubah warna kulit sama sekali (buat saya), kulit ga berminyak dan melindungi dari debu-debu yang berkeliaran selama beraktifitas di luar ruangan. Bedak ini juga ga menyumbat pori-pori dan rekomen buat kulit yang gampang iritasi. Harga 24K.

Nah itu kalo siang hari, kalo malem ditambah dengan produk ini :
1.       Hada Labo Shirojyun Essence


Dari produknya hada labo yang shiryojyun ini produk yang terbilang paling mahal. Tapi malah paling jarang saya pake. Karena setelah pake serum vitamin C (dibawah), jadi merasa pake skin care bertumpuk-tumpuk. Emm...kayanya ini ga perlu ditiru deh, ntar malem dirutinin lagi ya sar. Harga 150K dan super duper awet.

2.       Serum Probio C

Serum ini rekomendasi dari dokter, teksturnya kentel, kalo dipake pagi ato siang hari kurang cocok karena mengkilap-kilap ibarat cermin X) cukup 1-2 tetes cukup untuk 1 wajah, serum ini ga bikin putih kalo emang dasarnya kulitnya item jeng. Tapi mencerahkan lebih tepatnya menyehatkan dan ga kusam. Harga 60K.

3.       Loreal revitalift double lifting eye


Nah ini yang bikin bingung masih 20an kog pake produknya emak-emak. Teman-teman! Mencegah lebih baik yeeees! Efeknya belum terlalu terasa karena baru aja beli, karena aktivitas yang baru yaitu berangkat 04.00 am dan sampai rumah 19.30 pm membuat mata saya menghitam huhuhh tapi apa boleh buat semangat ayo semangat mengejar impian *kibas-kibas ekor*
Harga 178K. Botolnya unyu. Teksturnya top!


4.       Depigmen

Ini obat dari dokter, ga rekomen untuk kulitnya yang ga bermasalah. Fungsinya untuk menghilanngkan bekas luka yang dulu ada di hidung dan sangat mengganggu. TOP banget!

Kalo pake cream-cream dokter, emm saya agak ragu kalo bukan dari dokter spesialis kulit. Karena perhatikan tidak kalo ke skin care yang sekarang banyak beredar ga semua dokter prakteknya  dokter spesialis kulit. Nah menurut pengalaman pribadi mereka gencar banget menjual krim-krim dari skin care tersebut, setelah ga pake krim tersebut kulit berubah jadi “masalah baru”. Itu yang saya hindari. Gimana kalo facial? Dulu waktu di Solo sempet lumayan rutin facial karena kulit sering mruntus-mruntus walaupun ga parah karena air di Solo, selain itu karena sejak kuliah kemana-mana naik motor ya itulah yang bikin muka rada ga bersahabat dan gampang hitam. Tetap bersyukur punya kondisi wajah dan kulit seperti ini thanks Jesus :3

Kalo Lotion badan sar?
Ada 4 macem yang ada di kamar :
1.       Vaseline aloe fresh

2.       Nivea extra whitening serum spf 25 PA++

3.       Goat’s milk by Iria

4.       Natur-e lotion

Dari ke 4 lotion tersebut yang sering saya pake yaitu Vaseline aloe Fresh, nivea, dan goat’s. Kalo harganya lupa :D Yang paling bagus namun langka yaitu Goat’s lotionnya, 4 varian macam udah pernah coba semua, paling suka sih sama yang lavender dan jasmine. Lotion lainnya ya gitu-gitu aja, lembab dan wangi, kalo lotion Goat’s melembabkan, ga lengket, dan sekali lagi mencerahkan. Walaupun ga begitu wangi, oleh sebab itu saya mix dengan vaseline aloe fresh yang segar dan fresh.

Dari sekian produk yang saya pake buat wajah dan tubuh sebelumnya sudah mencoba produk yang keliatannya ga akan saya pake lagi, ini dia daftarnya :
1.       P*nd’s (all produk)
2.       Citr* (all produk) lotionnya bikin alergi dan menghabiskan duit yang ga sedikit untuk ke dokter kulit
3.       L*real day dan night cream
4.       Viv* (skin food, pelembab)
5.       Garn*er (all produk)
6.       L*x (sabun badan, saya pake buat cuci muka dulu, bagus tapi kering kerontang)
7.       Bi*re (pembersih wajah)
Apalagi ya? Lupa.. masker dan teman-temannya juga lupa, tapi untuk sementara yang saya ingat itu sodara-sodara. Ga bermaksud membuat reputasi buruk, Cuma produk-produk tersebut ga cocok dengan tipikal kulit saya :3

Meskipun sekarang menghitam hyeheheh saya ga pake pemutih lebay yang bikin kulit muka jauh beda sama kulit leher, justru terbalik kulit leher masih lebih putih dari kulit wajah. Jadi kalo bercermin di kamar tanpa sehelai baju OMG kue lapis ><  hahahah Tapi ga apa-apa disyukuri teman-teman X)

Ini review sedikit foto kulit wajah saya :



Ini ga diedit sama sekali tapi efek sinar matahari guys, ga pake camera 360 juga, ini waktu masih pake blackbeery dengan camera 2 MP


Selamat mencoba! GBU all..

1 komentar:

  1. ini samaaaaa banget semua detailnya sama kulit saya sist..
    sebelumnya pake krim yang dari skincare L*C tapi malah kambuh lagi sekarang..
    perlu dicoba ..thanks infonya :)

    BalasHapus